Perbaikan Jalan di Sumatera Selatan Demi Kenyamanan Mudik Lebaran 2022
Perbaikan jalan di Sumatera Selatan (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Perbaikan jalan lintas dilakukan oleh Pemprov Sumatera Selatan guna mewujudkan kenyamanan dan keamanan arus mudik Lebaran 2020 Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada akhir April 2022.

Herman Deru, Gubernur Sumsel, menilai persiapan keamanan dan kenyamanan arus mudik masyarakat menjadi tanggung jawab bersama.

"Untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik menggunakan jalur darat sekarang ini sedang dilakukan perbaikan jalan lintas," kata Gubernur Sumsel.

Perbaikan Jalan Rusak di Sumatera Selatan Demi Kenyamanan Pemudik

Berbagai persiapan yang telah dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat selama arus mudik Lebaran seperti perbaikan di berbagai titik jalan milik provinsi.

"Kami mengambil langkah cepat untuk perbaikan jalan yang rusak, khususnya yang minor sudah harus diselesaikan sebelum H-15," ujarnya.

Perbaikan jalan yang prioritas atau harus segera diselesaikan seperti jalan lintas Kayu Agung - Palembang, Palembang - Betung, Palembang - Banyuasin, jalan penghubung ke Kabupaten Ogan Ilir dan beberapa ruas jalan lainnya.

Perbaikan Jalan Nasional di Sumatera Selatan Menjelang Lebaran 

Selain itu, pihaknya juga mendorong Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V untuk menyelesaikan perbaikan jalan nasional di wilayah Sumsel pada H-15 Idul Fitri.

Melalui upaya tersebut diharapkan perjalanan mudik masyarakat terutama pada puncak arus mudik pada H-2 atau 30 April 2022 dan arus balik H+2 pada 3 Mei bisa aman, nyaman, tertib, dan lancar, kata Gubernur.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.