Sergap! Bandar Narkoba di OKU Tertangkap Polisi, Kerap Edarkan Sabu dan Ganja di Baturaja
Satres narkoba Polres OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak tujuh orang bandar narkoba ditangkap oleh Tim Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Para bandar tersebut diketahui kerap mengedarkan sabu-sabu dan ganja di Kota Baturaja.

"Selama dua pekan terakhir pada periode Maret 2022 sedikitnya ada tujuh orang bandar narkoba yang berhasil kami amankan," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Kamis.

Adapun tersangka yang diamankan yaitu berinisial SY (44), RO (26), AD (26), AL (38), FE (16), DO (27) dan MS (24) yang semuanya merupakan warga Baturaja.

"Semuanya bandar narkoba jenis sabu-sabu, kecuali tersangka DO diamankan atas kepemilikan daun ganja," kata Kapolres.

Kronologi Penangkapan Bandar Narkoba di OKU Sumatera Selatan

Dia mengatakan, ketujuh tersangka ditangkap setelah adanya laporan dari masyarakat yang melaporkan sering terjadi transaksi narkoba di lingkungan sekitar.

Mendapat laporan tersebut polisi langsung bergerak melakukan penyamaran sebagai pembeli untuk memancing tersangka hingga berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Dari tangan ketujuh orang tersangka polisi mengamankan barang bukti sebanyak 53 paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat bruto 16,66 gram dan tiga paket hemat daun ganja kering siap edar.

"Ada juga barang bukti dua buah timbangan digital, sepeda motor dan sejumlah uang tunai yang diamankan sebagai barang bukti," jelasnya.

Pemberantasan Narkoba di OKU

Para tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres OKU dan akan dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Dalam pemberantasan narkoba di OKU kami tidak main-main untuk diberantas hingga ke akarnya. Untuk itu kami mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui adanya jual beli narkoba segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat," ujarnya.

Baca berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.