Pelayanan Publik di Palembang Tetap Jalan selama Ramadan 2022, Pemkot Upayakan Perbaikan Kinerja
Wakil Walikota Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Menjelang Ramadhan 1443 Hijriah, Fitrianti Agustinda Wakil Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan , mengintruksikan agar setiap instansi tetap mengoperasikan pelayanan publik selama bulan puasa 2022 yang dimulai pada awal April 2022.

“Saya tegaskan tidak ada perubahan, sama seperti tahun kemarin, kantor pelayanan publik harus tetap optimal melayani kebutuhan masyarakat,” kata Fitrianti seusai inspeksi ke Puskesmas Makrayu di Palembang , Sumatera Selatan, Senin.

Menurut Fitrianti, dirinya akan selalu mengawasi hal tersebut yang bila ditemukan instansi pemerintah yang tidak memberikan pelayanan secara optimal maka diberlakukan sanksi yang berlaku.

Kinerja ASN di Palembang Mendapat Komplain dari Masyarakat

Khususnya, ia akan mengawasi kinerja aparatur sipil negara (ASN) atau tenaga honorer di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) bidang kesehatan dan UPTD Disdukcapil yang belakangan mendapatkan laporan minor dari masyarakat terkait.

Di mana, laporan yang diterima tersebut mulai dari membatasi dari para pekerja kepada masyarakat, ditemukan tidak ada petugas saat jam kerja, pengurusan administrasi surat-menyurat kependudukan masih lamban dan semacamnya.

“Saya minta optimal. Jadi bila ada petugas petugas (pembagian sif kerja) karena memang sakit sehingga WFH ya harus ada yang memperhitungkannya. Tapi WFH bukan berarti libur, dia harus tetap bekerja, saya akan awasi itu,” kata dia.

Upaya Pemkot Pelayanan Publik

Fitrianti pun menyampaikan Pemkot meminta maaf kepada masyarakat apabila pelayanan belum berjalan seperti yang diharapkan.

“Kami mohon maaf kepada warga Kota Palembang dan akan terus berupaya memperbaiki pelayanan ini,” kata dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.