Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Korea Open 2022: Tunggal Putra Shesar Curi Perhatian
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, lolos perempat final Korea Open 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

PALEMBANG - Tiket ke babak perempat final Korea Open 2022 berhasil diamankan oleh tiga wakil Indonesia, pada laga Kamis 7 April. Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putra, menjadi salah satu atlet tanah air yang melaju gemilang.

Kemenangan berhasil diraih oleh Shesar, setelah menumbangkan unggulan keenam bulu tangkis asal India, Lakshya Sen. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat performa Lakshya belakangan mencuri perhatian.

Wakil Indonesia Kalahkan Tunggal Putra India di Korea Open 2022

Dalam pertandingan selama 33 menit itu, terjadi pertarungan sengit di gim pertama. Namun, Shesar mampu menutup gim ini dengan kemenangan 22-20.

Pada gim kedua, Lakshya seperti kehabisan "bensin". Dia tak mampu menghadapi permainan luar biasa yang ditunjukkan Shesar. Terbukti, gim ini dimenangi tunggal Indonesia dengan skor 21-9.

Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Korea Open 2022

Sementara itu, dua ganda campuran Indonesia juga lolos ke babak perempat final Korea Open 2022. Mereka adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Adnan/Mychelle mengalahkan wakil tuan rumah, Shin Tae Yang/Chang Ye Na lewat pertarungan tiga gim. Sempat tertinggal 12-21 pada gim pertama, unggulan ketujuh itu merebut dua gim berikutnya dengan skor 21-10 dan 21-9

Sedangkan Rinov/Pitha menyingkirkan wakil tuan rumah lainnya, Ki Dong Ju/Kim Hyerin. Pertandingan juga berlangsung rubber set dengan skor 21-14, 19-21 dan 26-24.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.