Pertandingan Indonesia Masters 2022: Merah Putih Kirim 6 Wakil di Laga Perempat Final
Indonesia Masters (Foto: PBSI)

Bagikan:

PALEMBANG - Kompetisi bulu tangkis Indonesia Masters 2022 babak 16 besar sudah selesai digelar. Sebanyak enam wakil Indonesia melaju ke babak delapan besar.

17 wakil Indonesia berlaga dalam babak 16 besar atau babak kedua ajang berlevel Super 500 BWF ini pada Kamis, 9 Juni 2022. Dari 17 wakil yang bertanding hanya enam yang berhasil maju ke perempat final.

Nomor ganda putra dan ganda putri mendominasi dengan mengirim masing-masing dua wakil. Sementara itu, dua wakil lainnya dari tunggal putra dan ganda campuran.

Ganda Putra Indonesia di Indonesia Masters 2022

Dua ganda putra yang mengamankan tiket delapan besar adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Fajar/Rian lolos setelah mengandaskan kompatriot mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, sedangkan Minions ke delapan besar pasca menumbangkan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Anthony Ginting di Indonesia Masters 2022

Dari nomor tunggal putra satu-satunya wakil yang lolos adalah Anthony Sinisuka Ginting. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menghentikan perjalanan utusan Thailand, Sitthikom Thammasin.

Namun, perjalanan Anthony di delapan besar bakal tidak mudah. Pasalnya, ia bakal bersua unggulan kelima asal Malaysia Lee Zii Jia.

Ganda Putri Indonesia di Indonesia Masters 2022

Adapun dua tiket ganda putri dipersembahkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan pasangan Febby Valencia/Ribka Sugiarto.

Apriyani/Fadia mencegah langkah Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) untuk menghadapi unggulan kedua Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Jae.

Sedangkan Febby/Ribka mengandaskan kompatriot mereka Melani Mamahit/Tryola Nadia untuk berjumpa Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Kemudian tiket ganda campuran didapat oleh pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha maju ke delapan besar usai menumbangkan juara All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.