Mahasiswi di Palembang Gantung Diri di Kamar, Terakhir Pamit Berangkat ke Kampus
Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Roy Tambunan

Bagikan:

PALEMBANG - Seorang mahasiswi Universitas Negeri di Palembang ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya. Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ilir Barat I Palembang mengungkapkan bahwa korban berinisial NDRW (21) warga Jalan PDAM lorong Panglima Kumbang, RT 008/003 Kelurahan Bukit Lama, Ilir Barat I, Palembang.

Kompol Roy Tambunan, Kapolsek Ilir Barat I Palembang, mengatakan korban tewas tergantung pada leher kain dalam kamar di rumahnya sendiri pada Selasa (15/3) malam.

Kronologi Penemuan Mahasiswa Palembang yang Gantung Diri

Menurut Roy, penemuan tersebut bermula dari laporan warga yang mencium aroma tak sedap dari kamar korban seraya melihat adanya seorang tubuh manusia yang berdiri dari celah ventilasi.

Warga curiga adalah korban yang memang sempat dalam pencarian pihak keluarga beberapa hari terakhir karena korban tak pulang-pulang setelah berpamitan dengan ibunya untuk berangkat ke kampusnya di Indralaya, Ogan Ilir pada Jumat (11/3). Mendapati kondisi tersebut, Ayah korban sempat berusaha membuka pintu kamar itu namun tidak bisa terkunci dari dalam, karena khawatir lantas bersama ia mengadu ke ketua RT setempat dan meminta bantuan polisi. "Kecurigaan itu ternyata benar setelah petugas kami menemukan korban tewas

"Korban dicari-cari keluarganya karena tidak pulang. Berdasarkan keterangan ibu sambung korban L (47), dia terakhir bertemu putrinya itu pada Jumat (11/3), saat itu korban pamit untuk berangkat kuliah ke kampusnya di Indralaya," kata Roy.

Korban bunuh diri tergantung pada leher telah dipastikan karena kain dengan kondisi yang sudah membusuk di kamar diduga sudah 2-3 hari tewasnya," kata Kompol Roy.

Visum Mahasiswa Gantung Diri di Palembang

Jenazah korban dievakuasi bersama tim INAFIS Polrestabes Palembang ke rumah sakit Bhayangkara M Hasan untuk dilakukan visum kemudian dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kecil kemungkinan pembunuhan karena kamar korban terkunci dari salam, sementara ini diduga kuat bunuh diri berdasarkan hasil visum dan keterangan saksi-saksi orang tua - rekan korban," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.