Cuaca Ekstrem Ancam Warga Pesisir Bangka Tengah, Bupati Himbau Waspada!
Bupati Bangka Tengah tinjau kondisi warga korban puting beliung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghimbau masyarakat kawasan pesisir untuk berjaga-jaga dan waspada dari ancaman cuaca ekstrem.

"Kondisi cuaca sekarang sangat ekstrem, musim hujan disertai angin kencang dan kita ingatkan warga pesisir untuk lebih meningkatkan kewaspadaan," katanya di Koba, Selasa.

Bupati mengatakan itu menyikapi hujan deras disertai angin kencang yang menghantam 50 unit rumah warga di Desa Batu Belubang pada Minggu (13/3).

"Kejadian alam tidak bisa kita prediksi, kita hanya bisa lebih meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Bencana Angin Kencang di Bangka Tengah

Bupati juga mengatakan, warga yang rumahnya terdampak angin kencang sudah didata dan sudah mulai disalurkan bantuan.

"Pastinya bantuan darurat sudah kita lakukan berupa sembilan bahan pokok, nanti baru memperbaiki rumah mereka yang rusak," katanya.

Petugas Tanggap Bencana Harus Bergerak Cepat

Bupati meminta kepada petugas tanggap bencana juga selalu sigap dan bergerak cepat jika ada kejadian luar biasa terkait bencana alam.

"Ini persoalan kemanusiaan, kita harus responsif dan cepat bergerak karena warga yang menjadi korban sangat butuh bantuan cepat," demikian Algafry Rahman

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.