BMKG Prakirakan Cuaca di Sumsel, Hampir Semua Wilayah Hujan Berpotensi Angin Kencang dan Petir
Ilustrasi hujan (Pixabay)

Bagikan:

PALEMBANG - Prakiraan cuaca wilayah Sumatera Selatan yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan hujan berintensitas sedang hingga lebat melanda banyak wilayah pada pagi hingga malam hari Kamis (10/3). Masyarakat Sumsel yang akan beraktivitas diminta untuk berjaga-jaga.

Berdasarkan laporan yang diterima, hujan yang melanda pada hari-hari kamis dapat disertai dengan intensitas yang sedang dan terjadi hampir di semua daerah di Provinsi Sumatera Selatan.

Hujan yang terjadi di Sumsel mungkin disertai angin kencang dan petir. Hanya beberapa wilayah yang diprediksi berawan.

Praikiraan Cuaca di Wilayah Sumatera Selatan

Pada siang hingga sore hari, cuaca diprakirakan hujan dari intensitas ringan hingga hujan petir. Hujan petir melanda dua wilayah, yakni Lubuk Linggau dan Tebing Tinggi.

Sementara hujan sedang melanda sejumlah wilayah, di antaranya Baturaja, Lahat, Martapura, Muara Enim, Musi Rawas. Sedangkan cuaca berawan di siang hari hanya terjadi di Kayu Agung dan Prabumulih.

Pada malam hari, cuaca diperkirakan mulai dari kabut, berawan, hingga hujan ringan. mungkin hujan ringan terjadi di Indralaya, Muara Enim, Muara Rumpit, Musi Rawas, Pagar Alam, Palembang, Pangkalan Balai, Prabumulih, dan Talang Ubi.

Suhu Udara di Wilayah Sumatera Selatan

Suhu udara di wilayah Sumatera Selatan rata-rata dari seluruh wilayah berada pada kisaran 23-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara 70-100 persen. Suhu udara terendah berada di Lubuk Linggau, bisa mencapai 18 derajat celcius.  

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.