BMKG Sumsel Himbau Masyarakat Waspada Hujan Disertai Angin Kencang
Gotong royong rumah rubuh akibat angin kencang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Masyarakat di wilayah Provinsi Sumatera Selatan diminta oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk berjaga-jaga dengan terjadinya hujan intensitas sedang yang disertai angin kencang pada hari Kamis dari siang hingga dini hari.

Berdasarkan laporan yang diterima ANTAR, hujan yang melanda pada hari kamis dapat juga disertai kilat atau petir dalam durasi singkat yang dapat terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih.

Wilayah lainnya, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Banyuasin, Banyuasin, Palembang, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Pada pagi hari, cuaca diprakirakan cerah berawan, berawan hingga berpotensi hujan ringan di wilayah OKI dan Banyuasin.

Praikiraan Cuaca di Wilayah Sumatera Selatan

Pada siang hingga sore hari, cuaca diprakirakan berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Muara Enim, Musi Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Musi Rawas, Lubuk Linggau, PALI, Pagaralam dan Lahat.

Wilayah yang berpotensi hujan ringan di OKI, Banyuasin, Empat Lawang, Musi Rawas Utara dan Prabumulih pada siang hingga sore hari.

Pada malam hari, cuaca diperkirakan berawan, berpotensi hujan sedang di wilayah OKI, OKU, OKU Timur, Muara Enim, Prabumulih, PALI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Lahat, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, sedangkan wilayah yang berpotensi hujan ringan di Pagaralam, Empat Lawang, Palembang, OKU Selatan dan Lubuk Linggau.

Pada dini hari, cuaca diprakirakan berawan dan udara berkabut hingga potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin dan OKI.

Suhu Udara di Wilayah Sumatera Selatan

Suhu udara di wilayah Sumatera Selatan dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI berkisar 24-32 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-97 persen.

Suhu udara di wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan berkisar 18-31 derajat Celsius, dengan kelembapan udara 65-100 persen. Angin dari barat-utara dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Tinggi gelombang laut di Selat Gelasa dan Selat Bangka bagian utara 0,5-1,25 meter, di Selat Bangka bagian selatan 0,1-0,5 meter. Cuaca diperkirakan berawan hingga hujan ringan. Arah angin dari barat-utara dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.