Perayaan Hari Raya Nyepi di Palembang; Polrestabes Perketat Keamanan dan Gencar Patroli
Polrestabes Palembang (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penjagaan menjelang Hari Raya Nyepi 2022 bakal diperketat oleh Polrestabes Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Hari Raya umat Hindu ini berlangsung pada Kamis (3/3).

Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, menambahkan bahwa pengetatan keamanan tersebut dilakukan mulai dari pra hingga hari perayaannya.

Patroli Menjelang Hari Raya Nyepi di Palembang

Selain itu, dilakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pengurus atau tokoh umat, terkait dengan keamanan dalam beribadah dan menggelar patroli yang meningkatkan ke seluruh wilayah secara berkala setiap hari.

Dalam patroli tersebut, Polrestabes Palembang menerjunkan sedikitnya 100 personel tim gabungan Satuan Samapta Presisi, dan Satuan Lalu Lintas, serta didampingi personel dari Polda Sumsel.

Menurutnya, tim patroli tersebut berfokus pada tindakan preemtif dan preventif, mengantisipasi adanya tindak kriminalitas, sekaligus mengantisipasi kepadatan kepadatan masyarakat selama masa libur nasional itu.

"Pra kegiatan masifkan patroli kamtibmas, di saat acara nanti kami juga sudah menyiapkan tim khusus yang menghadiri perayaan Hari Raya Nyepi-nya," kata dia.

Penerapan Protokol Kesehatan saat Hari Raya Nyepi

Menurutnya, selain mendukung keamanan dan umum tim patroli tersebut turut serta menyosialisasikan kepatuhan protokol kesehatan.

Sebab, kata dia, polrestabes sebagai bagian dari Satgas COVID-19 di Palembang akan memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat umat peribadatan maupun masyarakat umum lainnya.

"Perihal protokol kesehatan ini terus kami ingatkan. Selain itu kami juga turut membantu memberikan masker untuk mencegah paparan COVID-19. Semoga kondisi tetap kondusif hingga acara nanti,".

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.