Pameran Mobil Hyundai di Mal Palembang, Daya Beli Warga Sumsel Cukup Tinggi
Pameran Hyundai di Mal Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Setelah meluncurkan Hyundari Creta, Hyundai produsen mobil asal Korea Selatan membidik bisa menjaring 20 persen pangsa pasar SUV di Sumatera Selatan. Target yang ingin dicapai sekitar 40 unit per bulan.

Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia, membidik target ini cukup realistis karena secara nasional sudah ada permintaan 3.000 unit sejak mulai diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada November tahun lalu.

“Kini di Februari kami mulai mendistribusikannya ke konsumen di seluruh Indonesia, termasuk di Palembang,” kata Uria saat peluncuran Hyundai Creta di Atrium Palembang Icon Mal, Rabu.

Ia mengatakan penjualan mobil terus membaik seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat. Meski belum kembali seperti sebelum pandemi, tapi tren membaik sudah terasa sejak 2021 di 100 diler yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Hyundai pun tak mau membuang kesempatan ini dengan mengeluarkan produk baru Hyundai Creta yang merupakan produksi pabrik di Indonesia.

Target Penjualan Mobil Hyundai

Branch Manager Hyundai Maju Motor PT Mitra Maju Mobilindo Andry Ardilla mengatakan pihaknya optimistis dapat mencapai target hingga 40 unit per bulan karena antusias masyarakat terbilang tinggi untuk memiliki unit mobil ini.

“Belum diperkenalkan saja, kami sudah menerima 9 permintaan. Justru yang tinggi peminat untuk tipe tertinggi,” kata dia.

Untuk semakin memperkenalkan produk ini, pihaknya menggelar pameran di Palembang Icon Mal, 16-20 Februari 2022.

Pameran Mobil Hyundai di Mal Palembang

Selain itu, pada kegiatan ini, Hyundai juga memperkenalkan inovasi Connected Car Service yang hadir bersama dengan Hyundai Creta yaitu Hyundai Bluelink, sebuah teknologi yang dapat menghubungkan pemilik melalui smartphone.

Bagi pengunjung menghadiri pameran, Hyundai juga menyediakan unit test-drive CRETA di area parkir Mal Palembang Icon, Palembang.

Sementara itu, terdapat beragam tipe Hyundai Creta yakni Hyundai Creta Active 6-speed MT seharga Rp285.000.000, Hyundai Creta Trend 6-speed MT Rp305.000.000, Hyundai CRETA Trend IVT Rp325.000.000, Hyundai Creta Style IVT Rp365.000.000, Hyundai Creta Prime IVT Rp403.500.000, Hyundai Creta Prime IVT Two Tone Roof Rp405.000.000.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.