23 Jamaah Umrah Asal Jambi Positif COVID-19, Sepulang dari Tanah Suci Mekkah
Ilustrasi jamaah umrah (Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Hasil tes swab PCR 23 orang jamaah umrah asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, dinyatakan positif terpapar COVID-19. Jamaah yang baru pulang dari tanah suci Mekkah tersebut saat ini menjalani isolasi.

Sebagian besar dari jamaah yang positif COVID-19 adalah orang tanpa gejala. Mereka langsung diisolasi di Mes PKK Tanjung Jabung Timur guna pemulihan.

Jamaah Umrah Positif COVID-19 Langsung Menjalani Isolasi

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sapril saat dihubungi Selasa 15 Februari, mengatakan 23 orang jamaah positif COVID-19 saat ini sedang diisolasi di Mess PKK Tanjabtim sedangkan yang harus menjalani perawatan karena positif COVID-19 sebanyak 92 orang di Wisma Atlet Jakarta.

Jumlah jamaah umroh dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur ada sebanyak 124 orang yang pada Minggu kemarin (13/2) baru tiba di Tanah Air melalui Jakarta dan mereka langsung di swab PCR dan hasil tes di Jakarta ada sebanyak 92 orang dinyatakan positif COVID-19 yang kemudian langsung karantina di Wisma Atlet Jakarta.

Jamaah Umrah dari Jambi Positif COVID-19 Pulang dari Mekkah

Sementara itu, sisa jamaah umroh sebanyak 32 orang langsung balik ke Jambi namun saat jamaah sampai di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi kembali di tes PCR dan terdeteksi sebanyak 23 orang dinyatakan positif COVID-19

"Kasus COVID-19 khususnya di kabupaten Tanjung Jabung Timur mengalami lonjakan signifikan dan dia juga berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dan beraktivitas sehari-hari ," kata Sapril.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.