1.447 Warga Palembang Siap Berangkat Haji ke Mekkah, Pertama Kali Seteleh Pandemi COVID-19
Ilustrasi ibadah haji (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 1.447 calon jamaah haji siap diberangkat oleh Kantor Kementerian Agama Kota Palembang di Provinsi Sumatera Selatan ke berhaji ke Tanah Suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang Deni Priyansyah di Palembang, Selasa, mengatakan bahwa jamaah haji asal Palembang rencananya akan diberangkatkan ke Tanah Suci tanggal 19 Juni sampai 3 Juli 2022.

Menurut dia, pemerintah kota sudah melakukan berbagai persiapan untuk memberangkatkan jamaah haji ke Tanah Suci, termasuk menyiapkan dokumen perjalanan haji jamaah, memastikan semua anggota jamaah mendapat vaksinasi COVID-19 dan vaksinasi lain yang dipersyaratkan, serta menyelenggarakan pelatihan manasik haji.

"Dengan persiapan maksimal, diharapkan jamaah dari Palembang bisa berangkat dan menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, dengan baik serta dalam kondisi sehat hingga kembali lagi ke Tanah Air," katanya.

Ia menambahkan, "Jamaah asal Palembang dan daerah Sumsel lainnya diharapkan bisa berangkat dan kembali dengan selamat, menjadi haji mabrur."

Keberangkatan Haji Pertama Kali setelah Pandemi COVID-19

Deni menjelaskan bahwa tahun ini untuk pertama kalinya pemerintah Indonesia memberangkatkan jamaah haji ke Tanah Suci setelah dua tahun dihentikan sementara pemberangkatan jamaah haji akibat pandemi COVID-19.

Kuota Keberangkatan Haji Sumatera Selatan

Menurut data Kantor Wilayah Kementerian Agama, Sumatera Selatan tahun ini mendapat jatah memberangkatkan 3.183 orang berhaji ke Tanah Suci.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.