Mensos Risma Sampaikan Pesan Khusus untuk Presiden Jokowi pada HKSN di Babel
Menteri Sosial (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pesan khusus untuk Presiden Jokowi disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini pada acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tri Rismaharini menambahkan agar mengutamakan kesetiakawanan dalam penanganan COVID-19.

"Bapak Presiden Jokowi menyampaikan, dengan kebersamaan kita bisa maju terutama menangani COVID-19 ini," kata Tri Rismaharini usai menghadiri Puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-64 di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan semangat kesetiakawanan, kebersamaan dan kegotongroyongan harus terus dijaga dalam penanganan COVID-19 ini.

"Apabila kita berjalan dan berjalan sendiri itu, misalnya tidak mau memakai masker atau vaksin tentu akan mengganggu secara langsung penyelesaian masalah COVID-19 ini," ujarnya.

Risma Minta Masyarakat Disiplin Menembus Prokes untuk Cegah Penyebaran Varian Omicron

Menurut dia masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker akan berdampak terhadap orang lain, keluarga dan keseluruhan bangsa ini.

"Tidak bisa akhirnya kita membayangkan diri sendiri yang pada akhirnya terkena atau tertular virus corona ini," katanya.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan segera vaksin bagi masyarakat yang belum menjalani vaksinasi di pusat-pusat kesehatan.

"Kita tidak boleh mengatur diri sendiri dan harus menjalankan aturan pemerintah dalam penyelesaian masalah COVID-19 ini," katanya.

Acara Peringatan HKSN 2021 Digelar di Lapangan Kantor Gubernur Bangka Belitung

Puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) digelar hari ini di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara berlangsung dengan audiens terbatas untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pada kegiatan ini diisi dengan sejumlah agenda di antaranya, acara pataka Kesetiakawanan Sosial, penganugerahan Satya Lencana Kesetiakawanan Sosial. Di lokasi yang sama juga digelar pameran Kesejahteraan Sosial Nasional (KSN). 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .