Proyek Renovasi Pelabuhan Tanjung Ru Ditargetkan Selesai pada Akhir Desember
Pelabuhan Tanjung RU Bangka Belitung (Foto dari Antara_

Bagikan:

PALEMBANG - Proyek renovasi pembangunan penyeberangan Pelabuhan Tanjung RU ditargetkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, bakal rampung akhir Desember 2021.

"Kami targetkan dan optimis pengerjaan Pelabuhan Tanjung RU selesai pada akhir tahun," kata Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan Belitung Firmawan di Tanjung Pandan, Jumat.

Ia mengatakan, saat ini progres pengerjaan sisi laut pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru telah mencapai 78 persen.

Tahap Pengerjaan Pembangunan Renovasi Pelabuhan Tanjung RU

Sedangkan, progres pengerjaan sisi darat yang meliputi pembangunan kantor dan renovasi terminal penumpang telah mencapai 100 persen.

"Sehingga, pada akhir tahun kami targetkan renovasi pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru rampung dan bisa kembali digunakan oleh masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, adapun tahapan pengerjaan yang sedang berlangsung sekarang adalah perakitan moveable bridge atau jembatan gerak dan pemasangan tiang pancang sebanyak empat titik.

"Apabila jembatan gerak sudah selesai dirakit, maka nanti akan langsung dilakukan uji coba oleh tim khusus yang didatangkan dari Jakarta," katanya.

Renovasi Pelabuhan Tanjung RU untuk Mendukung Kelancaran Arus Logistik

Dia menyebutkan renovasi Pelabuhan Tanjung Ru dilakukan guna mendukung kelancaran arus logistik dan barang di daerah itu.

"Kami berharap dengan kelancaran arus logistik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat karena Pelabuhan Tanjung Ru telah menjadi pintu gerbang Belitung," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.