Disdik OKU Ungkap Tidak Ditemukan Pelajar Terpapar COVID-19 saat PTM
Ilustrasi vaksinasi COVID-19 pelajar (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Teddy Meilwansyah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, mengatakan selama proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diselenggarakan belum ada pelajar yang terdeteksi positif COVID-19.

"Hingga saat ini kami belum menerima laporan adanya klaster penyebaran COVID-19 di sekolah mulai dari jenjang PAUD hingga tingkat SMA," kata Teddy di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis.

Dinas Pendidikan OKU Gelar PTM Secara Penuh Jika Turun ke PPKM Level 1

Teddy mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi pihaknya belum mendapat laporan adanya kasus penularan COVID-19 di sekolah sejak PTM terbatas digelar hampir dua bulan terakhir.

"Status Kabupaten OKU juga saat ini berada di zona kuning PPKM level 2," katanya.

Terkait hal itu, kata, dia, Dinas Pendidikan OKU berencana menggelar proses PTM secara penuh jika status penyebaran COVID-19 di Kabupaten OKU turun ke PPKM level 1.

Oleh sebab itu, Teddy mengimbau kepada orang tua siswa untuk memberikan arahan kepada peserta didik dari rumah agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan belajar tatap muka di sekolah.

Pola Jam Masuk Kelas Pelaksanaan PTM di OKU

Pihaknya juga akan merubah pola pergantian sesi jam masuk kelas guna mencegah kerumunan siswa yang berpotensi menimbulkan klaster penyebaran virus Corona.

"Karena pada jam tersebut masih banyak terjadi penumpukan siswa sehingga ke depan pola pergantian sesi jam masuk kelas akan diubah," ujarnya.

Ia berharap COVID-19 di Kabupaten OKU segera berakhir agar proses belajar mengajar ke depannya dapat digelar secara penuh seperti biasa.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.