Ribuan Mahasiswa Unbara Jalani Vaksinasi COVID-19
Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Vaksinasi COVID-19 tahap pertama dan kedua dilakukan oleh ribuan mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumsel. Program vaksinasi tersebut diselenggarakan di Polres setempat.

"Sasaran vaksin hari ini ribuan mahasiswa Unbara," kata Kepala Polres OKU AKBP Danu Agus Purnomo didampingi Waka Polres Kompol Asep Supriyadi di Baturaja, Provinsi Lampung, Kamis.

Vaksinasi massal yang digelar di kampus Unbara tersebut diikuti 4.200 mahasiswa dari berbagai fakultas. Dari jumlah tersebut, mereka yang bisa divaksin 1.300 orang disesuaikan dengan persediaan vaksin.

"Mereka berasal dari seluruh fakultas di Unbara, seperti Fakultas Ekonomi, Teknik, Ilmu Pemerintahan, Pertanian, dan FISIP," kata dia.

Polres OKU Lakukan Program Vaksinasi Massal

Kegiatan ini, katanya, sebagai bentuk kepedulian Polri untuk menyukseskan program pemerintah dalam penangan penularan COVID-19. Vaksin yang disuntikkan kepada mahasiswa Unbara merek Sinovac.

Rektor Unbara Lindawati didampingi Wakil Rektor I, Yunizir Djakfar, menyampaikan terima kasih atas dukungan Polres OKU untuk vaksinasi massal di tempat itu sehingga terlaksana dengan sukses.

"Melalui vaksin ini kami berharap mahasiswa Unbara bisa melakukan aktivitas belajar lagi di kampus tanpa harus khawatir tertular COVID-19," ujarnya

Mahasiswa yang Sudah Vaksin Dihimbau Tetap Mematuhi Prokes

Ia mengingatkan para mahasiswa yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penularan virus corona di wilayah itu.

"Jangan abai. Meski sudah divaksin protokol kesehatan harus tetap dikedepankan," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.