PMI OKU Sumsel Galang Dana untuk Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Sudah Terkumpul Sebanyak Rp17 Juta
Penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program penggalangan dana bagi korban erupsi Gunung Semeru dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan. Pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp17.780.000 dan akan diserahkan kepada PMI Sumsel.

"Alhamdulilah baru berapa hari kita buka donasi sudah banyak yang menyumbang. Salah satunya dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Baturaja (Unbara)," kata Ketua PMI Ogan Komering Ulu (OKU), Yunizir Djakfar di Baturaja, Jumat.

Sampai saat ini, kegiatan tersebut masih terus berjalan dan penerimaan sumbangan masih dibuka. Pihaknya berharap sumbangan itu terus bertambah dan bentuknya tidak harus uang.

"Bisa pakaian atau makanan. Jika ingin memberikan donasi silahkan langsung datang ke kantor PMI OKU yang lokasinya berada di belakang kantor DPRD OKU," kata Yunizir Djakfar yang juga Wakil Rektor Unbara itu.

Penggalangan Dana untuk Korban Semeru di Lima Titik Strategis

Sementara itu, Menko Relasi Publik BEM Unbara, Rico Armahesa mengatakan, pihaknya selama beberapa hari ini telah melakukan penggalangan dana di lima titik strategis di Kota Baturaja antara lain Taman Kota Baturaja, Simpang Ramayana dan Pasar Baru.

"Alhamdulilah kami sudah mengumpulkan dana sebanyak Rp10.550.000 dan uangnya langsung kami serahkan kepada PMI OKU," kata Rico.

Penggalangan Dana Solidaritas Terhadap Korban Bencana Gunung Semeru

Penggalangan dana itu sendiri, katanya, dilakukan BEM Unbara sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana alam meletusnya Gunung Semeru.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat menguggah organisasi lain yang ada di OKU supaya ikut melakukan penggalangan dana, sehingga uang atau bantuan yang terkumpul bisa lebih banyak lagi," demikian  Rico Armahesa.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.