Pemkab Bangka Barat Bagikan 6.000 Bibit Kerapu kepada Pembudidaya
Kepala Bidang Budidaya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat, Wiratmo. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Bagikan:

PALEMBANG- Bantuan bibit ikan kerapu sejumlah 6.000 ekor dibagikan kepada Pemkab Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kepada kelompok usaha budi daya perikanan di wilayahnya. Donasi tersebut diberikan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sebanyak 6.000 ekor bibit ikan kerapu itu akan disalurkan kepada tiga kelompok usaha perikanan yang sebelumnya sudah mengajukan permohonan bantuan," kata Kepala Bidang Budidaya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat, Wiratmo di Mentok, Kamis.

Pemkab Bangka Berikan Bantuan Bibit Ikan Kerapu dan Pakan Ikan

Bantuan bibit ikan kerapu tersebut akan disalurkan kepada kelompok budi daya yang mengembangkan pola budi daya jaring apung yang berlokasi di Desa kampak, Desa Bakit dan Teluk Limau.

Selain menyalurkan bantuan bibit ikan kerapu, setiap kelompok juga akan diberikan bantuan berupa pakan ikan masing-masing 50 karung per kelompok.

"Pemerintah juga akan menyalurkan 10 unit kotak penyimpan ikan ukuran besar kepada kelompok tersebut," katanya.

Bantuan Bibit Kerapu Pemkab Bangka Barat Diharap dapat Membantu Perekonomian

Wiratmo menjelaskan, bantuan yang akan segera disalurkan tersebut merupakan bantuan pemerintah yang bersumber dari APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Rencananya pekan kemarin, namun penyerahan diundur dua pekan yang akan datang karena saat ini Kabupaten Bangka Barat sedang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

Ia berharap bantuan yang disalurkan tersebut akan memberikan motivasi kepada para penerima dan bisa membantu membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.

Terkait