Kuota CPNS Kabupaten Ogan Komering Ulu Sebanyak 332 Orang, Sudah Bisa Mendaftar Mulai 30 Juni 2021
Kepala BKPSDM Kabupaten OKU, Mirdaili. (ANTARA/Edo Purmana)

Bagikan:

PALEMBANG - Seleksi Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja PPPK di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyediakan kuota sebanyak 322 orang yang akan menjadi pegawai negara pada tahun ini.

Mirdili, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, menyampaikan pemerintah resmi membuka seleksi CPNS pada Rabu, 30 Juni, termasuk Kabupaten OKU yang dibuka untuk masyarakat umum.

"Penerimaan CPNS dan PPPK resmi dibuka hari ini hingga 21 Juli 2021 secara online di portal htt:// sscasn.bkn.go.id ," katanya di Baturaja, Rabu, 30 Juni.

Dalam pegawai tahun ini Kabupaten OKU mendapat kuota sebanyak 322 CPNS dan PPPK tahun 2021.

Formasi CPNS 2021 Kabupaten OKU

Rekapitulasi Formasi CPNS dan PPPK tahun 2021 meliputi PPK guru sebanyak 119 orang, tenaga kesehatan CPNS 64 orang dan PPK kesehatan 86, tenaga teknis CPNS 49 serta tenaga teknis PPK 14 orang.

Dia menjelaskan, untuk tahapan seleksi kompetensi PPPK guru akan diselenggarakan oleh Kemendikbud RI melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Sumatera Selatan .

Sedangkan seleksi kompetensi non guru tetap diselenggarakan dengan sistem CAT (Cutter Assisted Test) sesuai standar BKN.

"Untuk mengumumkan hasil seleksi administrasi akan disampaikan pada 28-29 Juli 2021," ujar dia.

Syarat Pendaftaran CPNS 2021

Adapun syarat dalam penerimaan pegawai ini antara lain usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat melamar, tidak pernah dipidana penjara dua tahun atau lebih berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap dan memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan yang dilamar.

"Masyarakat juga diimbau tidak mempercayai oknum yang mengiming-imingi dapat meluluskan tes seleksi dengan sejumlah uang karena dapat dipastikan itu modus kejahatan," tegasnya.

Mirdaili mendorong kepada masyarakat yang antusias menjadi pegawai negara jangan sampai lewat program ini. Bagi yang ingin mendaftarkan diri silakan melalui portal resmi di htt:// sscasn.bkn.go.id .

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .