Ribuan Lansia di Ogan Komering Ulu Sumsel Sudah Divaksin Tahap Dua
Seorang lansia warga Baturaja disuntik vaksin di salah satu tempat pelayanan vaksinasi di Kabupaten OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Dinas Kesehatan telah memvaksin lanjut usia (lansia) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan . Program vaksin COVID-19 tahap dua digelar di sejumlah tempat pelayanan di wilayah itu.

Andi Prapto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), menambahkan dari jumlah 15 persen atau kisaran 4.000 orang sudah dari 26 ribu target penerima lansia sudah mendapat vaksinasi tahap dua.

Vaksinasi bagi lansia ini dilakukan di tiga rumah sakit dan 18 Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU.

Proses vaksin untuk masyarakat usia di atas 60 tahun tersebut terus dipercepat agar semua lansia di Kabupaten OKU mendapat vaksin di tahun 2021.

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Lansia di OKU Melibatkan TNI dan Polri

Dalam vaksinasi vaksin bagi lansia pendekatan melibatkan lintas sektor mulai dari TNI dan Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk mengajak lansia ke tempat pelayanan vaksinasi COVID-19 terdekat.

Dinas Kesehatan OKU juga menyediakan ratusan tenaga vaksinator di 13 kecamatan untuk menyukseskan program vaksinasi lansia agar tepat waktu.

"Yang terpenting peran serta masyarakat untuk mengajak keluarganya yang sudah lanjut usia datang ke tempat pelayanan vaksin menjadi faktor utama program suskesnya ini," ujarnya di Baturaja, Rabu, 30 Juni.

Stok Vaksin COVID-19 Sinovac untuk Lansia Sebanyak 6000 Dosis

Terkait persediaan vaksin , Andi mengaku hingga saat ini menyediakan sekitar 6.000 dosis Sinovac untuk lansia di Kabupaten OKU.

Dan juga menyediakan ketersediaan stok vaksin secara otomatis dari Pemerintah Provinsi Sumsel menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat OKU.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .