Permintaan Elon Musk di Hari Ulang Tahunnya Ke-50 serta Rencana Starship Terbang ke Bulan dan mars
Elon Musk/The Verge

Bagikan:

PALEMBANG - Taipan teknologi Elon Musk merayakan ulang tahunnya yang ke-50 pada Senin, 28 Juni 2021. Banyak yang bertanya apa permintaan atau acara khusus CEO SpaceX tersebut di hari spesialnya. Musk hadiah ia diharapkan di hari ultahnya ini.

Musk ditanya oleh salah satu pengikutnya di akun Twitter pribadinya pada Senin, 28 Juni. Mengutip dari  Digital Trends. Apa yang dia inginkan untuk ulang tahun tersebut, Musk menjawab dengan singkat.

"Starship Super Heavy," potong Musk.

https://twitter.com/elonmusk/status/1408382877478363137?s=19

Melihat itu, tidak sedikit yang berasumsi bahwa Elon Musk yang juga CEO Tesla mengharapkan penerbangan orbital Starship Super Heavy sukses, daripada keinginan untuk memiliki roket yang lebih besar di jalan masuk perusahaannya.

SpaceX Memiliki Jadwal Peluncuran Uji Orbital pada Juli

CNBC Internasional  melaporkan, eksekutif SpaceX Gwynne Shotwell mengatakan kepada peserta Konferensi Pengembangan Ruang Internasional Virtual National Space Society pada Jumat lalu, SpaceX akan ada jadwal peluncuran pada Juli nanti untuk penerbangan uji orbital perdana dari sistem roket barunya tersebut, yang terdiri dari pesawat ruang angkasa Kapal luar angkasa di topang pendorong Super Heavy. Menurut Shotwell, jadi saja ini adalah hadiah yang terlambat untuk Musk.

"Para insinyur SpaceX benar-benar berada di puncak menerbangkan sistem itu, tetapi. Saya berharap kita berhasil, tetapi kita semua tahu kita akan berhasil," ungkap Shotwell.

Space X Berhasil Mendaratkan SpaceC dalam Uji Terbang 24 Jun 223:50 

Sebelumnya pada Mei lalu, SpaceX berhasil diluncurkan dan diluncurkan Starship dalam uji terbang dari ketinggian paling tinggi. Upaya tersebut mengikuti empat hari sebelumnya yang berakhir dengan kegagalan roket meledak saat mendarat di lokasi uji SpaceX di Boca Chica, Texas.

Wahana antariksa Super Heavy, di lain, belum terbang, jadi peluncuran pertama akan dilakukan dengan pesawat Starship pada Juli mendatang.

Rencananya nomor 100 awak udara dan kargo akan diangkut Starship ke Bulan, Mars, dan mungkin lebih jauh. Sementara itu, Booster Super Heavy SpaceX bakal berbekal 31 mesin Raptor. Starship akan menggunakan enam mesin Raptor untuk perjalanan independen yang juga akan memungkinkan memungkinkan di Bumi atau planet lain.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Ultah Ke-50, Ini Buka Sederhana ElonMusk! . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .