Babel Lakukan Vaksinasi COVID-19 tahap tiga, Targetkan 10.625/hari Penerima
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan pemberian vaksinasi tahap tiga (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemprov Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan tahap tiga dengan jumlah target 10.625 penerima per hari. Program ini dijalankan sebagai upaya Pemda menekan penyebaran COVID-19 .

"Vaksinasi Covid-19 massal tahap ke-3 ini akan digelar di 85 titik tersebar di kabupaten/kota," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan program vaksinasi tahap ketiga akan dilaksanakan di 85 lokasi dengan target 125 orang di setiap titik dalam sehari, dengan total pemberian target pemberian 10.625 orang setiap harinya.

"Kalau target ini bisa terwujud, maka program vaksinasi dapat terselesaikan pada Oktober mendatang,".

Kasus COVID-19 di Bangka Belitung Menurun Sepekan Terakhir

Ia bersyukur dalam sepekan terakhir ini jumlah kasus Covid-19 menurun, tetapi bukan berarti kita bisa santai-santai. Protokol kesehatan jangan kendor dan program vaksinasi Covid-19 harus sukses sesuai tahapan.

"Kami berharap anggota TNI dan Polri agar tetap semangat mengajak masyarakat memerangi virus di negeri ini," katanya.

Provinsi Babel Peringkat 10 Terbaik Pelaksanaan Vaksin Massal

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel Andri Nurito mengatakan Provinsi Babel memasuki peringkat 10 besar terbaik dalam melaksanakan program massal. Terhitung, pemakaian vaksin per 27 Juni 2021 di Babel sebanyak 197.603 dosis, jumlah vaksin 264.520 dosis, vaksin yang tidak dipakai 187 dosis, dan sisa yang belum digunakan sebanyak 66.730 dosis.

Ia juga menyampaikan program vaksinasi COVID-19 tahap 1 dan 2 sudah digelar di Babel. Beberapa pihak penerima vaksin, adapaun tenaga kesehatan, aparatur negara, wartawan, masyarakat, penyandang disabilitas, dan para guru.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .