Kantor Pos Tanjungpandan Berlakukan Potongan Tarif Pengiriman Produk UMKM
PT Pos Indonesia Cabang Tanjungpandan memberikan potongan tarif pengiriman produk pelaku UMKM di Belitung Timur, Minggu (27/6/2021). (ANTARA/ahmadi)

Bagikan:

PALEMBANG - Kabar Baik bagi pemilik UMKM di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. PT Pos Indonesia Cabang Tanjungpandan memberikan potongan tarif pengiriman produk UMKM di wilayahnya.

"Khusus 266 pelaku UMKM di Manggar, Kabupaten Belitung Timur mendapat potongan biaya atau tarif pengiriman paket produk sebesar 10 hingga 15 persen," kata Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tanjungpandan, Syifa Fauziyah di Manggar, Minggu.

Kerjasama Pos Indonesia dengan UMKM Manggar Berdaya

Pemberian diskon harga pengiriman produk bagi pelaku UMKM tersebut merupakan realisasi dari komitmen kerja sama antara perusahaan negara itu dengan UMKM Manggar Berdaya yang jumlahnya mencapai 266 usaha.

"Kerja sama ini untuk membantu tumbuh kembang UMKM di Kecamatan Manggar, khususnya pengiriman produk ke konsumen yang berada di luar Pulau Belitung," kata Syifa.

Sebanyak 266 UMKM yang berada di bawah koordinator Manggar Berdaya, hanya tinggal menyebutkan keanggotaannya dan kantor pos tinggal memberikan diskon harga pengiriman

"Contohnya untuk pengiriman ke Pangkalpinang harga normalnya di tingkat ritel per kilogram Rp40 ribu, kita berikan potongan sekitar Rp10 ribu atau sekitar 10 hingga 15 persen per kilogramnya," jelas Syifa.

Pos Indonesia Memberikan Tarif Khusus Kepada UMKM

Menurut dia, kerja sama ini menjadi pilot project untuk kerja sama dengan kecamatan atau kelompok UMKM lainnya di Belitung Timur.

Ia juga menyatakan sebagai BUMN di bidang jasa pengiriman logistik, pihaknya juga berupaya memberi kontribusi bantuan kepada UMKM. Ada tarif khusus yang diberlakukan pada UMKM.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.