Polda Sumsel Dorong Masyarakat Jalani Vaksinasi COVID-19 Massal
Polda Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan menggerakan masyarakat di Kota Palembang untuk menjalani vaksinasi COVID-19 secara massal pada 26 Juni. Program tersebut diadakan di seluruh fasilitas kesehatan milik pemerintah.

"Kegiatan itu merupakan salah satu cara untuk menyukseskan program nasional vaksinasi COVID-19 satu juta dosis per hari," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Kamis.

Guna mendorong masyarakat melakukan vaksinasi massal itu, tim Biddokkes Polda Sumsel berupaya melakukan sosialisasi menggunakan berbagai saluran media termasuk media sosial dengan bahasa Palembang.

"Pesan dalam sosialisasi itu, assalamuallaikum wong Palembang, selamat pagi galo galo, kami dari Biddokkes Polda Sumsel, mengajak dulur-dulur, mang cek bik cek bersamo tetanggo, dan sanak-sanak, pada hari Sabtu, 26 Juni, samo-samo ke fasilitas kesehatan milik pemerintah untuk suntik vaksin COVID-19," ujarnya.

BACA JUGA:


Anjuran Vaksinasi COVID-19 dari Pemerintah untuk Membentuk Kekebalan Tubuh

Menurut dia, anjuran pemerintah untuk vaksin harus diikuti demi menjaga diri kita terhindar dari penularan virus corona dan membentuk kekebalan kelompok terhadap COVID-19.

Untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi massal dan mencegah timbulnya klaster penularan COVID-19, masyarakat diingatkan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Melalui upaya tersebut diharapkan pelaksanaan vaksinasi di provinsi ini yang telah dimulai sejak pertengahan Januari 2021 itu tanpa hambatan berarti sehingga bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal dan target yang ditetapkan pemerintah daerah dan pusat, katanya.

Target Vaksinasi COVID-19 di Sumatera Selatan

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini menjelaskan bahwa pelaksanaan program vaksinasi dengan sasaran perdana kepada sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan hingga kini berjalan sesuai dengan rencana dan target sasaran yang ditetapkan pemerintah pusat.

Lesty menyampaikan, Sumsel menggelar program vaksinasi COVID-19 sejak 14 Januari 2021. Program tersebut ditargetkan diberikan kepada 5,7 juta jiwa dalam waktu 15 bulan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.

Terkait