Polda Menggencarkan "Serbu Vaksinasi" Agar Babel Cepat Menjadi Zona Hijau COVID-19
Polda Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program “serbu vaksinasi” COVID-19 lebih digencarkan oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung vaksinasi" COVID-19 untuk mempercepat wilayah Babel menjadi zona hijau dari penyebaran virus corona.

"Pemberian vaksinasi ini semakin cepat akan semakin baik untuk mewujudkan Babel zona hijau COVID-19 ini," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di Pangkalpinang, Minggu.

Kartu Vaksinasi Menjadi Syarat Aktivitas Masyarakat

Ia mengatakan saat ini semua aktivitas masyarakat dipersyaratkan harus telah ikut vaksinasi. Oleh karena itu, Polri, TNI, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat menggencarkan program vaksinasi massal di seluruh perkotaan hingga pelosok desa dan pulau-pulau kecil.

"Vaksinasi ini tidak hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga untuk menekan angka kematian orang akibat virus corona ini," katanya.

Prosedur Pelaksanaan Vaksinasi Sangat Mudah

Menurut dia selama ini kasus kematian akibat COVID-19 yang cukup tinggi, karena pasien atau orang terpapar virus corona ini tersebut belum atau tidak mengikuti vaksinasi COVID-19 ini.

"vaksinasi COVI-19 ini gratis dan prosedurnya cukup mudah. Peserta vaksinasi cukup membawa KTP, kartu keluarga ke lokasi atau tempat kegiatan vaksinasi tersebut," katanya.

Ia menekankan vaksin COVID-19 ini halal dan aman serta dijamin dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona ini.

"Saya berharap masyarakat telah divaksinasi untuk mengajak dan menginformasikan tentang pentingnya vaksinasi ini kepada saudara, anggota keluarga, tetangga, teman dan lingkungan tempat tinggalnya," demikian Anang Syarif Hidayat.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.