Vaksinasi Tahap Kedua Atlet PON-XX Papua Sedang Dipersiapkan KONI
Sekretaris KONI Sumsel, Suparman Roman. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Bagikan:

PALEMBANG - Vaksinasi tahap kedua bagi atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) tengah dipersiapkan oleh KONI Sumatera Selatan. Ada sejumlah 102 orang atlet dari 24 cabang olahraga yang akan menerima vaksin.

Pengurus KONI bekerjasama dengan Gugus Tugas COVID-19 dalam persiapan pemberian vaksin tahap kedua untuk atlet. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan RSUD Siti Fatimah dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) II Palembang, kata Sekretaris KONI Sumsel Suparman Roman di Palembang, Rabu.

KONI Telah Melakukan Vaksinasi 158 Atlet PON

Dia menjelaskan, pada  2 Juni 2021, pihaknya telah melaksanakan penyuntikan 158 atlet, pelatih, dan ofisial yang akan berangkat ke PON di Papua.

Sesuai ketentuan, vaksinasi tersebut diberikan dua tahap seperti yang dilakukan kepada tenaga medis, lansia, tenaga pengajar, dan petugas pelayanan publik.

Penyuntikan vaksin COVID-19 tahap kedua untuk atlet PON direncanakan pada 30 Juni 2021 atau 28 hari setelah suntik vaksin tahap pertama, katanya.

Vaksinasi COVID-19 Atlet PON untuk Mencegah Paparan Corona Jenis Baru

Menurut dia, penyuntikan vaksin kepada kontingen PON Sumsel yang akan diberangkatkan ke Papua pada Oktober 2021, untuk mencegah mereka terpapar virus Corona jenis baru itu dan membentuk kekebalan kelompok.

Suparman berharap vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk atlet PON kontingen daerah ini dapat berlangsung dengan lancar sesuai dengan jadwal yang ditentukan sehingga bisa memberikan perlindungan maksimal kepada mereka selama perjalanan pergi dan pulang, ujar Suparman.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.