Jokowi Ingin Program Vaksinasi Lebih Gencar Bulan Depan, Targetkan 1 Juta Orang Divaksin dalam Sehari
Presiden Joko WIdodo (Foto: Tangkapan layar)

Bagikan:

PALEMBANG - Joko Widodo (Jokowi), Presiden RI, menggencarkan program vaksinasi COVID-19 agar berjalan lebih cepat. Ia ingin ada 700 ribu orang yang divaksin setiap harinya.

"Kita berharap pada bulan ini, bulan Juni, target untuk vaksinasi per hari 700 ribu (dosis, red) itu betul-betul bisa tercapai. Sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada program vaksinasi per hari 1 juta (dosis, red)," kata Jokowi saat mempersembahkan persembahan di RSUI Depok yang ditayangkan di Sekretariat Presiden, Rabu, 9 Juni.

Program Vaksinasi Masal Berjalan Lancar di Beberapa Daerah

Dia berharap pelaksanaan secara massal juga bisa terlaksana dengan baik. Berdasarkan laporan yang diterimanya, di RSUI Depok vaksinasi telah diberikan kepada 1.200 orang yang terdiri dari pendidik, lansia, dan pelayan publik. 02 Jun 2021 08:53

Selain itu, program vaksinasi secara massal juga berjalan lancar di Bandung, Tangerang, dan wilayah lainnya. Hal ini berdasarkan laporan yang diterima dari Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Data Penerima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama dan Kedua Kemenkes

"Kita mengharapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tetapi di daerah-daerah lain, di provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat," ungkap eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan data, saat ini tercatat sebanyak 18.260.482 orang telah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama dan 11.356.025 vaksinasi dosis kedua. Sedangkan targat total vaksinasi tahap 1 dan 2 mencapai 40.349.049 orang.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .