Dinkes Belitung Targetkan Vaksinasi 600 Orang Dalam Sehari
Ilustrasi vaksinasi (Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG - Dinkes Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , sedang fokus melakukan penyuntikan vaksin untuk mendukung vaksinasi COVID-19 di daerahnya. menargetkan vaksinasi kepada 600 orang dalam sehari.

"Sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan di bulan Juni, kami harus melakukan penyuntikan vaksin kepada 600 orang dalam sehari," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Kamis.

Dinkes Belitung Menerima Tambahan Vaksin COVID-19 Sinovac

Menurut dia, dalam minggu ini menerima tambahan vaksin COVID-19 merek Sinovac sebanyak 240 vial atau 2.400 dosis dengan sasaran program yaitu lansia dan petugas pelayan publik.

"Masih tahap ke dua ini untuk lansia dan pelayan namun penyuntikan akan menghubungi publik lansia karena memang banyak yang belum disuntik namun petugas pelayan memang sudah banyak yang disuntik," ujarnya.

Dinkes Menargetkan Program Vaksinasi Akan Selesai dalam Waktu Empat Hari

Joko menambahkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut ditargetkan selesai dalam waktu empat hari.

"Kami akan berusaha keras agar penyuntikan vaksin COVID-19 dapat selesai dalam waktu empat hari tersebut,".

Dikatakan dia, pasalnya sampai dengan 31 Mei cakupan vaksinasi COVID-19 bagi para lansia di daerah itu baru mencapai 4,49 persen atau 879 orang.

dan mengatakan, untuk pemberian vaksin COVID-19 saat ini akan lebih fokus pada lansia termasuk juga pra lansia. Sekarang penyuntikan vaksin bagi usia di atas 50 tahun sudah diizinkan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .