Pemkab Bangka Tengah Terbitkan Program Sekolah Penggerak
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.(ANTARA/Ahmadi)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , menerbitkan program Sekolah Penggerak. Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan hasil belajar siswa yang meliputi literasi, kompetensi, dan karakter.

“Pengembangan Sekolah Penggerak ini diawali dengan peningkatan sumber daya guru yang unggul,” kata Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, di Koba, Kamis.

Program Sekolah Penggerak Bertujuan meningkatkan Mutu Pendidikan

Algafry menyampaikan hal itu menyatakan komitmen bersama program Sekolah Penggerak dengan Dinas Pendidikan Bangka Tengah dan Dewan Pendidikan.

"Tentu saja kita berharap program Sekolah Penggerak ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak sumber daya manusia yang unggul," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengatakan Sekolah Penggerak akan menjadi inisiator dalam menjembatani sekolah-sekolah lainnya.

"Bisa berbagi solusi dan inovasi guna meningkatkan mutu pembelajaran, juga mampu menciptakan ekosistem guru pembelajar sehingga mendorong pembelajaran berkualitas," ujarnya.

Program Sekolah Penggerak Bertujuan Membangun SDM yang Unggul di Bidangnya

Ia menjelaskan program Sekolah Penggerak selaras dengan visi dan misi kepala daerah dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa tujuan akhir dari program tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia yang mumpuni dan unggul di bidangnya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .