Disdik OKU Menjamin Sekolah Siap Jalankan Pembelajaran Tatap MUka
Ilustrasi - Pembelajaran tatap muka di sekolah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Teddy Meilwansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021. Pihaknya memastikan seluruh sekolah di wilayahnya siap menjalankan program tersebut.

"Kami siap, namun tetap saja kami masih menunggu instruksi dari Bupati dan Gubernur Sumsel,” kata Teddy di Baturaja, Kamis.

Sekolah di OKU Sudah Menyiapkan Protokol Kesehatan dengan Baik

Sejauh ini Disdik OKU sudah meminta seluruh satuan pendidikan untuk menyiapkan dan mendata kembali seluruh daftar periksa kesiapan protokol kesehatan.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh satuan pendidikan telah siap melaksanakan PTM jika kebijakan tersebut mulai diterapkan pada Juli 2021.

“Sebenarnya sebagian besar sekolah di OKU ini sudah menyiapkan peralatan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat mencuci tangan dan alat pemeriksa suhu tubuh," katanya.

Disdik OKU Menilai PJJ Mempunyai Banyak Kelemahan dan Dampak Negatif

Selain itu, kata dia, dari total guru semua jenjang yang ada di Kabupaten OKU yaitu sebanyak 5.341 orang, 3.480 orang diantaranya atau sekitar 65,16 persen telah divaksin.

Oleh sebab itu, lanjut dia, Disdik OKU mendukung penuh seluruh kebijakan mengenai PTM karena pembelajaran jarak jauh (PJJ) dinilai banyak sekali kelemahan dan dampak negatifnya.

Pihaknya berharap Kemendikbud tegas dan bijak dalam merumuskan syarat dan regulasi PTM, sehingga program tersebut dapat segera diselenggarakan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.