Suzuki Siapkan Rancangan Terbaru Jimny Long, Akan Hadir di 2022
Desain Jimny Long yang dibuat Mota berdasarkan perkiraan speksifikasi dan model Jimny Siera. (ANTARA/Mota)

Bagikan:

PALEMBANG -  Perusahaan otot Suzuki sedang mempersiapkan Jimny dengan versi yang lebih besar. Model kendaraan jeep dan SUV keluaran Suzuki ini masih populer di dunia, termasuk Indonesia.

Kabar terbaru, Suzuki bakal meluncurkan Suzuki Jimny rancangan terbaru pada 2022. Jimny keluaran ini tampil lebih tangguh karena dilengkapi dengan 5 pintu.

Jimny versi yang lebih besar ini akan dinamai Jimny Long. Awalnya versi konsep akan diumumkan di Tokyo Motor Show 2021, namun sayang acara itu dibatalkan karena pandemi COVID-19 , menurut media Jepang Mota, dikutip.

Spesifikasi Jimny Rancangan Terbaru

Jimny Long disusun berdasarkan JB74 3 pintu (Jimny Siera di Jepang) yang bermesin 1,5 liter. Ukuran bodinya dengan panjang 3550mm x lebar 1645mm x tinggi 1730mm serta jarak sumbu roda 2250mm. Jimny Long memiliki model 5 pintu dengan jarak sumbu roda yang diperpanjang sekitar 300mm.

Secara signifikan ruang kaki dan ruang bagasi juga ditingkatkan di kursi belakang, sementara mesin akan ditambahkan teknologi turbocharger untuk mengimbangi bobotnya, serta dapat ditambahkan pilihan powertrain hybrid ringan.

Harga Jimny Sierra 2021

Pada Mei 2021, harga Jimny Sierra berkisar antara 1.793.000 yen hingga 2.057.000 yen, sedangkan Jimny Long kemungkinan akan lebih mahal 300.000 yen, dan diharapkan berspesifikasi kelas atas yang mengingatkan kita pada Mercedes-Benz G-Class.

Belakangan Jimny kembali menjadi pembicaraan setelah perubahan model penuh pada Juli 2018, dan banjir pesanan dengan masa tunggu (indent) cukup lama.

Jimny produksi 2021 dari Pabrik di India

Pada Januari 2021, Jimny dimulai di pabrik Suzuki di India . Ada tanda-tanda perbaikan tanggal pengiriman Jimny di Jepang. Sementara itu, penambahan Jimny (Jimny Sierra) versi lama yang sudah lama dirumorkan kembali menjadi topik hangat.

Pejabat Suzuki, ketika diwawancarai, laporkan minat pasar global yang sedang menjadi prioritas tinggi. Untuk pengembangan tambahan kelas dan model turunan juga sedang dalam proses penentuan waktu.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .