VW Luncurkan Tiguan Allspace Baru, Penjualan Dibuka Pekan Depan
VW Tiguan Allspace baru. (ANTARA/Volkswagen)

Bagikan:

PALEMBANG - Perusahaan otomotif Volkswagen (VW) akan meluncurkan Tiguan Allspace terbaru pada Rabu, 12 Mei 2021. Namun para pembeli yang merekomendasikan meminang mobil ini harap bersabar. Sebab masa pra-penjualan baru dibuka minggu depan.

Keluaran terbaru dari pabrikan otomotif yang berbasis di Wolfsburg, Jerman tampil dengan desain yang menawan. Eksterior mobil ini menawarkan desain kesegaran.

Sementara itu, untuk versi panjang dibekali dengan fitur teknis canggih. Fitur yang bakal memudahkan penggunanya tersebut di antaranya, sistem kontrol dan bantuan baru menjamin kenyamanan lebih, serta fungsi berbasis teknologi online (Sistem Infotainment MIB3).

Tiguan Menjadi Model SUV Terlaris di Pasar

Sejak diperkenalkan pada tahun 2007, Tiguan telah berubah dari pendatang baru menjadi salah satu model SUV terlaris di pasar, kata Volkswagen dalam pernyataan resminya, dikutip Senin.

Tiguan Allspace pertama kali diluncurkan pada 2017, sebagai versi Tiguan berbadan yang lebih panjang 22 Centimeter.

Sekitar 1,5 juta varian Long Wheel Base (LWB) telah terjual di seluruh dunia sejak posko pasarnya pada 2017 hingga akhir Maret tahun ini.

Tiguan Allspace baru, kata VW, memiliki tampilan yang lebih tajam, kokpit digital, dan konektivitas yang lengkap.

Tiguan Allspace Tidak diketahui Kompartemen Bagasi hingga 1.920 Liter

Tiguan Allspace adalah versi yang panjang dari Tiguan terlaris dan menawarkan lebih banyak ruang dengan volume kompartemen bagasi hingga 1.920 liter.

Dengan kursi baris ketiga opsional, ia juga menawarkan cukup ruang untuk tujuh orang, sebagai salah satu pilihan mobil keluarga.

Ada dua lokasi yang akan dijadikan pembangunan versi yang panjang. Untuk pasar China, lokasi produksi Tiguan L berada di Shanghai. Sementara versi LWB (long wheel base) Tiguan pasar Amerika Utara dan Selatan akan diproduksi di Puebla, Meksiko . Begitu juga dengan Tiguan Allspace untuk Eropa.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .