Berbagai Macam Cara Berbagai, Tak Hanya Melalui Materi
Ilustrasi berbagi (Dario Fernandez/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Berbagi merupakan salah satu cara untuk menularkan kebahagiaan kepada orang lain. Ketika memberi dengan ikhlas, Anda tidak hanya membuat orang lain bahagia, namun juga diri sendiri. Pemberian di sini bahkan tidak selalu harus dalam bentuk materi.

Patrick Stoekmann, seorang profesional dan pelatih pribadi, dalam salah satu artikelnya berjudul Guru Pemberian Seni, menggambarkan, "Secara manusiawi, banyak orang percaya jika memiliki sesuatu yang lebih, maka mereka baru akan memberi lebih banyak. 

Namun, jika Anda berpikir seperti itu, Anda tidak akan pernah merasa cukup apalagi untuk memberikan sesuatu pada orang lain. "Ia juga menambahkan," Pada, semua manusia memiliki hadiah yang dapat diberikan kepada orang lain. Berikut ini beberapa cara berbagi saat lebaran Idulfitri .

Maaf Memberikan

Memaafkan secara tulus terkadang memang tidak mudah, namun jika Anda berhasil melakukannya, Anda dapat membunuh luka hati orang lain juga diri sendiri. Tentunya hal ini akan membuat Anda dan orang lain lebih bahagia.

Memberikan

Berbuat baik adalah hadiah termudah yang bisa Anda berikan kepada orang lain. Rapikan meja dan buang sampahnya di restoran cepat saji setelah Anda selesai Kembalikan troli di supermarket pada tempatnya. Bantu seorang lansia saat harus naik atau turun tangga.

Daftar yang bisa Anda lakukan tak ada batasnya. Berbuat memberikan kebahagiaan bagi si pemberi, penerima dan siapa pun yang menyaksikannya. 13 Mei 2021 16:37

Bakat Memberikan

Mungkin Anda punya keahlian dalam menulis, bercerita, memasak, menari, berpidato, tenis, atau lainnya. Berikan satu jam waktu Anda untuk melatih seseorang.

Memberikan pengalaman

Buat seseorang yang dicintai, istimewa, dan datang dengan mengunjungi mereka, menelepon, atau mengirim pesan untuk menanyakan kabar.

Jadi pendengar untuk cerita bahagia atau keluh kesah kekecewaan mereka. Berian pelukan ketika mereka membutuhkannya.

Memberikan waktu dan tenaga

Seperti perhatian perhatian, banyak yang bisa Anda lakukan ketika menjadi sukarelawan. Membantu di posko bantuan bencana. Aktif membantu kegiatan kebersihan komplek. Merawat anjing atau kucing di tempat penampungan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI .