Siswa Kelas 6 Tembakan Pistol di Sekolah, Peluru Mengenai Dua Siswa dan Satu Staf
Ilustrasi penembakan. (Pexels/Skitterphoto)

Bagikan:

PALEMBANG- Peristiwa tragis terjadi di sebuah sekolah yang terletak di timur Idaho, Amerika Serikat. Seorang gadis kelas enam melayangkan tembakan pistol dan mengenai dua siswa dan seorang staf.

Gadis itu membawa pistol di ranselnya ketika sekolah. Korban korban cedera nyaris terancam dan terancam hampir nyawanya.

Gadis itu diamankan oleh seorang guru di  Sekolah  Menengah Rigby di Rigby, Idaho, yang berjarak sekitar 270 mil (435 km) timur Boise, dan menunjukkan sampai penegakan hukum tiba, kata Sheriff Jefferson County Steve Anderson.

"Dia menembakkan banyak peluru di dalam dan di luar sekolah. Kami tidak memiliki banyak detail mengapa. Itu sedang diselidiki," kata Anderson pada rencana pers, seperti melansir  Reuters , Jumat 7 Mei.

Sekolah Diliburkan Setelah Terjadinya Peristiwa Penembakan

Sementara itu, Pengawas Distrik Sekolah Jefferson Chad Martin menuturkan, para siswa dipulangkan bersama orang tua mereka segera setelah  penembakan . Dan, sekolah diliburkan pada Hari Jumat ini.

"Ini adalah mimpi buruk yang pernah berada di distrik sekolah mana pun. Kami mempersiapkannya dan kami tidak pernah benar-benar siap untuk itu," kata tukas Martin. 

Penembakan Ditangani oleh Beberapa Penegak Hukum

Beberapa lembaga  penegak hukum  terlibat dalam penyelidikan penembakan tersebut, yang terjadi tak lama setelah jam 9 pagi waktu setempat, kata Sheriff Anderson County Jefferson. Media lokal sebelumnya melaporkan bahwa seorang siswa laki-laki bukti setelah penembakan itu.

Terpisah,  Jaksa Penuntut  Jefferson County Mark Taylor melaporkan tuduhan terhadap gadis itu dapat mencakup tiga tuduhan percobaan pembunuhan, dalam hasil penyelidikan. 09 Apr 2021 11:10

"Tak satu pun dari luka tembak yang mengancam jiwa. Mereka bisa jauh lebih buruk," kata Lemon. "Kami merasa benar-benar diberkati," ungkap Direktur Trauma di Pusat Medis Regional Idaho Timur Michael Lemon.

"Anggota staf sekolah yang dirawat dan diizinkan pulang. Sementara kedua siswa yang menjadi korban, menjalani rawat di observasi untuk  observasi ," imbuhnya.

Tanggapan Gubernur Idaho Atas Penembakan yang Dilakukan Gadis Kelas Enam

Brad Little, Gubernur Idaho menyampaikan pernyataan sngkat tak lama setelah peristiwa naas itu terjadi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada lembaga penegak hukum dan pimpinan sekolah. Ucapan tanggapan atas insiden tersebut ia tulis di Twitter.

Ikuti terus berita terkinin dalam negeri dan luar negeri di VOI .