Polres Bangka Siapkan Tiga Pos Operasi Ketupat, Pemudik Akan Dimitna Putar Balik
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan memeriksa kendaraan operasi pengamanan lebaran 2021 (babel.antaranews.com/kasmono)

Bagikan:

PALEMBANG - Masa larangan mudik 6 - 17 Mei telah tersedia mulai hari ini. Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun tiga pos operasi Ketupat Menumbing 2021. Pos tersebut digunakan untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran Anugerah lebaran 2021.

AKBP Widi Haryawan, Kapolres Bangka AKBP, di Sungailiat, Rabu mengungkapkan, tiga pos pengamanan lebaran atau Operasi Ketupat Menumbing 2021 dipusatkan di pos pelayanan BKPM Sungailiat, di simpang Jurung dan di simpang Bakam.

"Kami melibatkan sejumlah personel polisi dan TNI serta didukung oleh petugas dari dinas pemerintah daerah terkait seperti petugas perhubungan serta satuan pamong praja," katanya.

Pemudik yang Melanggar Akan Diminta Putar Balik

Dikatakan, selain menjaga keamanan untuk menjamin kelancaran dan ketertiban Anugerah Idul Fitri 1442 H, personel yang ditugaskan di pos pelayanan mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 akan mengawasi moda angkutan yang dicurigai melakukan aktivitas mudik di Bangka .

"Jika diketahui ada warga yang mudik lebaran tanpa alasan penting sesuai ketentuan diharus untuk kembali atau memutar balik," katanya.

Polres Meminta Masyarakat Kompak Mematuhi Protokol Kesehatan

Pengetatan larangan mudik lebaran kata kapolres, sebagai upaya pencegahan virus jenis baru corona dimana diketahui angka sebaran kasus mengalami lonjakan.

"Saya minta masyarakat benar-benar menerapkan protokol protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah agar menahan mudik lebaran," jelasnya.

Kapolres sangat yakin penyebaran COVID-19 dapat mencegah seminimal mungkin. Namun itu akan terwujud bersama masyarakat bersatu padu untuk mematuhi protokol kesehatan dan aturan-aturan pemerintah.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .