Puluhan Pemudik yang Diisolasi Oleh Polda Sumsel dalam Kegiatan Operasi Ketupat Musi 2021
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi . (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 34 pemudik terkonfirmasi Positif COVID-19 terjaring dalam Operasi Ketupat Musi 2021 untuk pemberlakuan larangan mudik lebaran 2021. Para pemudik tersebut kemudian diisolasi oleh Polda Sumatera Selatan dan petugas gabungan TNI dan instansi.

Berdasarkan hasil penyekatan KRYD arus balik hingga 23 Mei 2021 ada 34 orang positif COVID-19 diisolasi dengan perincian di wisma atlet tujuh orang, RSUD enam orang dan isolasi mandiri 21 orang, "kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang , Senin .

Jumlah Pemudik yang Diisolasi di Pos Penyekatan Sumatera Selatan

Jumlah pemudik yang diisolasi dari hasil pemeriksaan antigen terhadap 11.854 orang yang melintas di pos penyekatan perbatasan wilayah Sumsel.

Pemudik atau masyarakat yang melintas di pos penyekatan, setelah pemeriksaan bagi yang terindikasi positif dilakukan isolasi dan dinyatakan aman dari virus Corona dan memenuhi syarat untuk melanjutkan perjalanan dengan memberikan stiker lolos penyekatan.

Sedangkan bagi pemudik atau masyarakat yang terjaring petugas gabungan di pos penyekatan karena melanggar aturan mudik Lebaran Idul Fitri 6-17 Mei yang diperpanjang hingga 31 Mei 2021 dilakukan tindakan putar balik.

Jumlah Kendaraan yang Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan Sumatera Selatan

Mengenai jumlah kendaraan pribadi dan angkutan umum yang ditindak putar balik di pos penyekatan wilayah antarkabupaten / kota dan Provinsi Sumsel mencapai 10.000 kendaraan.

Petugas memutar balik sejumlah 2.177 kendaraan selama masa penyekatan mudik lebaran. Pemudik yang datang ke daerah sebagai kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .