Amanakan Mudik Lebaran 2021, Polres Oku Tugaskan 144 Personel
Llustrasi Polres Oku (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Bagikan:

PALEMBANG -  Polres Oku, Sumatera Selatan, menugaskan 144 orang personel untuk melakukan penjagaan pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal itu dilakukan untuk memberikan keamanan bagi umat Islam yang sedang lebaran .

AKBP Arif Hidayat Ritongga, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), di Baturaja, Kamis menyampaikan, ratusan personel ini siaga 24 jam menjaga Pos Penyekatan, Pengamanan, Pelayanan dan Pos Yustisi yang sudah dibentuk.

Dia menjelaskan, Pos Pam yang digabungkan ini didirikan di empat titik termasuk Simpang Tiga Ramayana, City Mall, Keban Agung Semidangaji dan Goa Putri.

"Untuk Pos Pelayanan ada di Terminal Batukuning dan Pos Yustisi di Pasar Atas Baturaja," katanya.

Pos Penyekatan OKU Didirkan di 4 Titik

Selain itu, pihaknya juga bersama Satgas COVID-19 Kabupaten OKU siapkan Pos Penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat mudik lebaran

Pos Penyekatan didirikan di empat titik wilayah perbatasan Kabupaten OKU Muaraenim, Prabumulih, OKU Selatan dan Kabupaten OKU Timur.

"Sesuai dengan pemerintah lebaran tahun ini dilarang mudik. Jika pengendara nekat pulang kampung maka kendaraannya putar balik arah," tegasnya.

ASN yang Nekad Mudik Akan Dikenai Sanksi Tegas

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pemilu Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19 .

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudik ke kampung halaman pada lebaran tahun ini. Kebijakan tersebut demi kepentingan bersama, menghindari klaster baru virus Corona. Intruksi khusus diberikan kepada Apara tur Sipil Negara (ASN) OKU yang akan dikenaik sanksi jika nekad mudik.

Ikuti terus berita terkinin dalam negeri dan luar negeri di VOI .