Gubernur Babel Periksa Bongkar Muat di Pelabuhan Pangkalbalam Menjelang Lebaran 2021
Kegiatan bongkar muat barang di Pelabuhan Pangkalbalam, Babel. ANTARA/Aprionis

Bagikan:

Bangka Belitung- Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, memeriksa aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Pangkalbalam. Pengecekan dilakukan guna menjaga aktivitas dan penyaluran kebutuhan pokok masyarakat dapat berjalan lancar menjelang lebaran 2021 .

"Kunjungan kali ini, saya ingin memastikan aktivitas bongkar muat di pelabuhan ini berjalan 24 jam," tuturnya di Pelabuhan Pangkalbalam, Babel, Selasa, 27 April.

Erzaldi juga memberikan apresiasi pada PT Pelindo II dan anak perusahaan PT PTP serta KSOP dalam kunjungan tersebut. Kedua Perusahaan tersebut telah bekerja keras dan bertindak cepat dalam melakukan bongkar muat untuk review tujuan ekspor Ke Singapura.

Namun demikian, ada juga sejumlah kapal yang bersandar menunggu bongkar muat di keesokan hari.

"Kita ingin operasional di Pelabuhan Pangkal Balam yang merupakan pintu gerbang pengembangan ekonomi kita ini menjadi lebih efisien dan efektif dan tenaga kerja pun terbagi," tegasnya.

Aktivitas Bongkar Muat Harus Dilaksanakan 24 Jam

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil pemangku kepentingan pelabuhan seperti perusahaan kapal, perusahaan bongkar muat, serta perwakilan pekerja yang akan dipertemukan untuk berdiskusi terkait tidak tahu bongkar muat secara langsung.

"Sembari menunggu pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam yang direncanakan mulai tahun ini, pelaksanaan aktivitas bongkar muat harus dilaksanakan 24 jam sebagai solusi untuk meningkatkan ekspor Bangka Belitung memberikan manfaat bagi para pelaku usaha," katanya.

PT Pelabuhan Indonesia II Mendukung Langkah Pemerintah Memulihkan Ekonomi

GM PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Pangkalbalam Noval Hayin mengatakan pihaknya akan terus mendukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi.

"Kita akan lebih mengoptimalkan kinerja dari perusahaan yang keluar masuk barang di pelabuhan ini, guna mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat daerah ini," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .