Waketum Kadin Himbau Para Pengusaha Babel Fokuskan THR Pekerja
Waketum Kadin Pusat Anindya N. Bakrie (kanan) didampingi Ketua Umum Kadin Provinsi Kepulauan Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALMBANG - Anindya N. Bakrie, Wakil Ketua Umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menghimbau para pengusaha di Provinsi Bangka Belitung untuk fokus memberikan tunjangan hari raya (THR) karyawan.

Pihaknya mendukung aturan pemerintah yang mengintruksikan perusahaan menyalurkan THR kepada pekerjanya menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung pekerja dalam menjalani Raya Idulfitri 1442 Hijriah di tengah pendemi COVID-19.

"Di tengah pandemi ini tentunya sangat bagus, sebaiknya perusahaan lebih fokus pada THR para karyawannya," tutur Anindya, saat mengunjungi lahan pembangunan Kantor Kadin Babel di Pangkalpinang, Minggu, 25 April.

BACA JUGA:


Mudik Bisa Memicu Penyebaran COVID-19

Ia mengungkapkan momen Ramadan dan lebaran indentik dengan perpindahan puluhan orang dari satu daerah ke daerah lainnya. Aktivitas tersebut bisa menjadi salah satu sumber atau pemicu peningkatan kasus COVID-19 ini.

"Saya rasa kondisi sekarang ini sebagai asal muasal dari COVID-19 ini, jadi wabah ini semakin menyebar tentunya kita akan semakin sulit," ujarnya.

Oleh karena itu, diharapkan para pekerja untuk tidak mudik Lebaran tahun ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

"Untuk sementara ini, kami berharap masyarakat bersabar untuk tidak mudik lebaran," katanya.

Anggota Kadin Santunan Kepada Anak Yatim

Watetum Kadin Pusat beserta rombongan yang melakukan kegiatan di kunjungi pembangunan Kantor Kadin Babel, pelaku UMKM Bangka, memberikan santunan kepada anak yatim piatu, buka bersama dengan Gubernur Babel dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel di Sungailiat, Bangka.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .

Terkait