Belitung Timur Laporkan 564 Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh
Sekda Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi. (ANTARA/ahmadi)

Bagikan:

Kabupaten Beitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaporkan 564 pasien telah sembuh dari jangkitan virus corona jenis baru. Data tersebut diambil dari Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 di wilayah tersebut

Senin, pukul hingga 14.25 WIB, di Manggar tercatat sejumlah 643 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona . Adapun total kasus positif tersebut rinciannya, di antaranya 564 selesai menjalani karantina dan dinyatakan setelah dinyatakan sembuh, 72 pasien masih dalam perawatan , dan tujuh meninggal dunia. Lalu pasien sembuh sejumlah 31 orang pada Senin (12/4). Kabar baik catatan catatan dari 533 orang menjadi 564 orang.

Data juga menyebutkan ada sejumlah 1.084 orang warga Belitung Timur yang berstatus melakukan kontak dekat dengan pasien positif virus corona jenis baru , dan sebanyak 69 dinyatakan suspect corona.  

Pemkab Terus Lakukan Pemantauan dan Penulusuran Warganya

Ikhwan Fakrozi, Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, menyampaikan pihaknya akan te rus me laksanakan terhadap warga yang rawan terkenal virus COVID-19 dan pernah menjalin kontak dengan pasien positif corona. "Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," paparnya .

 

Masyarakat Belitung Timur Dihimbau Mematuhi Prokes

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 , dengan selalu menggunakan masker, mengukur tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .