Pemkab Baca Tengah Bangun Pojok Baca Digital; Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian (kiri) bersama Eva Fidia Lestari saat meresmikan pembangunan pojok baca digital, Senin (12/4) (ANTARA/ahmadi)

Bagikan:

Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , gencar meningkatkan minat baca masyarakat. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, pihaknya membangun pojok baca digital di RSUD Selawang Segantang.

Sebagai permulaan pemkab telah menyediakan 300 buku yang bisa diakses secara digital. Hal itu Proposal oleh Herry Erfian, Wakil Bupati Bangka Tengah.

"Kita sudah siapkan untuk tahap awal sebanyak 300 jenis buku elektronik yang bisa mengakses masyarakat secara digital," tutur Herry setelah meresmikan pojok baca digital tersebut, Senin , 12 April 2021.

Pojok Baca Digital Dilengkapi Fasilitas Teknologi

Ia menyampaikan pojok baca tersebut juga dilengkapi oleh fasilitas teknologi guna membuat pengunjung semakin nyaman. Adapun perangkat lunak yang dipasang yakni beb erapa unit komputer, akses internet dan aplikasi Arsip Beriman . Fasilitas tersebut juga membuat pengunjung lebih mudah mengakses sejumlah buku digital.

"Tentu pojok baca digital ini bagian dari bentuk inovasi yang mengikuti perkembangan teknologi di era digitalisasi," katanya.

Pojok Baca Diharapkan Meningkatkan Baca Generasi Milenial Erzaldi Rosman Djohan, Kakak kandung Gubernur Bangka Belitung , berharap pojok baca digital dapat meningkatkan minat baca masyarakat , terlebih bagi generasi milenial. "Era digitalisasi memang mengharuskan kita untuk terus berinovasi ke arah yang lebih baik, termasuk pola membaca dan fasilitas pendukungnya," paparnya.

Pojok Baca Bangka Tengah Akan Dibangun di Beberapa Tempat


Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Budi Utama mengatakan pembangunan pojok baca digital merupakan program strategis di dinas yang dipimpinnya.

"Untuk saat ini kita bangun pojok baca digital di RSUD Selawang Segantang, ke depan kita akan bangun di beberapa tempat," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .