PON Papua Segera Dimulai, Pordasi Sulsel Bentuk Kepengurusan
Musyawarah Pordasi Sulsel (antara)

Bagikan:

SULAWESI SELATAN – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tahun 2021 ini, rencananya akan diadakan di Papua. Menanggapi hal tersebut, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat dengan membentuk kepengurusan.

Ketua PB Pordasi Triwatty Marciano menjelaskan jika Pordasi adalah wadah strategis bagi masa depan pembinaan olahraga berkuda di Sulsel.

Menurut Marciano, pembentukan pengurus dikarenakan sudah bertahun-tahun Sulsel tidak memiliki kepengurusan, sehingga harus kembali di bentuk mulai dari awal.

"Saya merasa bangga dengan semangat dari komunitas olahraga berkuda di Sulawesi Selatan yang akan membentuk pengurus Provinsi Sulawesi Selatan," jelas Marciano dalam Musprov Pordasi Sulsel virtual, dilansir dari Antara, Minggu, 1 Februari.

Marciano menjelaskan jika olahraga prestasi akan sulit berkembang tanpa adanya pembinaan dari Pordasi yang merupakan satu-satunya induk organisasi cabang olahraga berkuda di tanah air.

Musprov Sulsel dihadiri oleh tiga nama untuk mengisi posisi ketua diantaranya Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, dan Kadis PTSP Sulsel Jayadi Nas.

"Perubahan pada organisasi harus membawa angin segar dengan sistem pembinaan olahraga di Sulawesi Selatan," jelas Marciano

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan Pemprov Sulsel sangat mengapresiasi acara Pordasi. Menurutnya, kunci sukses pembentukan atlet profesional dan berprestasi sangat tergantung konsolidasi para pengurusnya.

"Tidak ada kemenangan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan dan kesatuan, dan tidak ada persatuan dan kesatuan tanpa skala prioritas. Dan hari ini, mari kibarkan bendera Pordasi di Sulsel," jelasnya.

Gani mengungkapkan, beberapa poin yang disampaikan Wakil ketua Ambas Syam, yang menyatakan beberapa persiapan pokok di antaranya program yang kuat, antisipasi dan cantumkan visi misi gubernur dan wakil gubernur Sulsel yakni inovatif, produktif, kompetitif, inklusif, dan berkarakter.

Selain pembentukan kepengurusan Pordasi Sulsel, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait