Maskapai Akan Tambah Frekuensi Penerbangan Jelang Pelaksanaan G20 di Belitung pada 7 hingga 9 September
Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin (atas) saat Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Udara G20 Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Ridwan Djamaluddin, Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, mengungkapkan maskapai  akan menambahkan frekuensi penerbangan di masa mendekatai pelaksaan G20 Development Working Group (DWG) G20 dan selama perhelatan di Belitung pada 7 hingga 9 September 2022.

"Penambahan frekuensi penerbangan ini untuk memenuhi tingginya animo delegasi yang akan menghadiri perhelatan G20 di Belitung nanti," kata Ridwan Djamaluddin usai Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Udara G20 di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan rakor persiapan udara dengan maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan pihak terkait lainnya yang disepakati pihak penerbangan siap menambah jadwal penerbangan dimulai pada H-2 hingga H+2 perhelatan G20 di Belitung.

"Berdasarkan informasi dari Bappenas, diperkirakan 908 orang akan hadir pada pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung, sehingga diyakini membutuhkan penambahan penerbangan dan kebutuhan tempat duduk kelas untuk mengakomodir kebutuhan para delegasi," ujarnya.

Kesiapan Maskapai Penerbangan untuk Acara G20 di Belitung

Ia berharap maskapai penerbangan ini berkomitmen dan mendukung penuh perhelatan G20 di Belitung ini.

"Kami tidak ingin presidensi G20 ini berantakan, karena aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Belitung selama G20 tidak mencukupi," katanya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan Garuda Indonesia dan Citilink berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan DWG G20 berjalan dengan baik.

"Kami berharap mendapat data yang lebih valid dari Bappenas terkait jumlah delegasi yang akan hadir di Belitung, sehingga akan mempersiapkan strategi, baik dari layanan ekstra penerbangan, charter, hingga kebutuhan kursi kelas bisnis," katanya.

Sriwijaya Air Siap Mendukung Pelayanan Acara G20 di Belitung

CEO Sriwijaya Air Chandra Lie memastikan Sriwijaya dan NAM Air akan mendukung penambahan layanan ekstra penerbangan, termasuk penerbangan reguler yang selama ini telah terlaksana.

"Saya sebagai orang Babel, sudah pasti akan mendukung untuk menyukseskan acara G20 Belitung. Kami siap membantu apa yang dibutuhkan," ujarnya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.