Palembang Selenggarakan Pekan Olahraga MMA, Ajang Pembinaan Petarung Muda
Atlet petarung MMA asal Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pekan Olahraga Mixed Martial Arts (MMA) atau seni bela diri campuran digelar oleh Pemkot Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Ajang ini diselenggarakan sebagai sarana pembinaan para petarung muda.

Ratu Dewa, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, menyampaikan nama Kota Palembang harum karena ada beberapa kalangan pemuda kota ini yang berhasil meraih prestasi membanggakan pada cabang olahraga MMA di tingkat nasional.

Namun menurut prestasi-prestasi tersebut belum banyak terdengar di kalangan masyarakat di Palembang seperti yang diketahui peraih medali tiga kaki One Pride MMA merupakan putra Palembang atas nama Eka Darmawansyah.

Maka untuk itu, lanjutnya, motivasi telah memerintahkan Dinas Pemuda dan Olahraga dan instansi terkait lainnya segera dapat mengatur mekanisme terkait Olahraga MMA tersebut.

“Ya, dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat agar ke depan mereka yang telah berprestasi dan membawakan nama kota Palembang tidak lepas dari pantauan Pemerintah Kota Palembang, seperti Eka Darmawansyah ini,” kata dia.

Pekan Olahraga MMA di Palembang Mendapat Dukungan Petarung MMA 

Sementara itu, Petarung MMA Eka Darmawansyah mengaku menyambut positif inisiasi Pemerintah Kota Palembang yang menyatakan siap menyelenggarakan Pekan Olahraga MMA.

“Kami petarung MMA sangat bangga mendapat perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kota Palembang,” katanya.

Peraih Gelar Juara One Pride MMA Asal Palembang 

Sebab, menurut seorang pemuda asli Kota Palembang peraih gelar juara tiga kali One Pride MMA di Jakarta itu Pekan Olahraga penting dilakukan saat ini untuk memotivasi atlet muda menggeluti olahraga tarung seperti dirinya.

“Supaya ke depan ada generasi yang menyusul prestasi MMA di tingkat nasional mengharumkan Palembang,” kata dia.

Ia pun mengharapkan doa dan dukungan dari warga kota Palembang, Sumatera Selatan agar dirinya beserta tim dan pelatih dapat terus berprestasi dalam ajang MMA di tingkat nasional bahkan menembus ranah internasional.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.