Persiapkan Porprov, PBSI Palembang Seleksi Atlet Secara Ketat
Foto dari Antara

Bagikan:

Pagelaran Pekan Olahraga Provinsi OKU Raya akan digelar pada November 2021. Dalam ajang tersebut pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palembang ingin memeroleh target lima medali emas

Ratu Dewa, Ketua PBSI Kota Palembang, pada hari Minggu, mengatakan capaian lima emas itu diharap dapat memantik misi Kota Palembang yang ingin menjadi juara umum Porprov.

“Kami optimistis setidaknya dapat lima emas, karena cabang olahraga bulu tangkis ini menjadi andalan,” tutur Ratu Dewa, yang menjabat juga sebagai Sekda Kota Palembang, melansir dari Antara.

PBSI Kota Palembang telah menyusun rencana untuk mencapai target tersebut. Pihaknya telah membuat peta jalan dan menyeleksi atlet secara ketat.

Program Seleksi Atlet

Program seleksi atlet tersebut menjadi yang pertama dari cabang olahraga peserta Porprov di Kota Palembang.

“Nantinya atlet yang terpilih ini akan diikutkan dalam pemusatan latihan sehingga lebih fokus dan terarah untuk berlatih,” ungkapnya.

Yayan, Pelatih PBSI Kota Palembang, mengungkapkan sebanyak empat atlet bulutangkis putri dan 13 pebulu tangkis putra mengikuti seleksi atlet Porprov. Dari seleksi tersebut akan diambil perwakilan empat putra dan dua putri.

"Mereka sebelumnya terpilih dari hasil talent scouting dan pembinaan yang kami lakukan. Selanjutnya diikutkan dalam seleksi, dan yang terpilih akan ikut training centre," terangnya.

Ikuti Terus VOI.