Bum! Mobil Sport Mewah Meledak di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Kerugian Capai 850 Juta
Mobil sport terbakar di Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Sumatera Selatan. Penyebab kemacetan karena adanya satu unit mobil sport mewah meledak di jalan tersebut.

Di lokasi tersebut tampak seluruh bagian mobil sport Mazda tipe CX-7 warna putih bernomor polisi D--1584--DX hangus terbakar api pada Senin sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban Oscar (45) warga Jalan Bank Raya, Lorok Pakjo mengatakan, ia beserta anak dan istrinya berangkat dari rumah mengendarai mobil untuk makan siang di sebuah rumah makan di lokasi kejadian.

Kemudian secara tiba-tiba dalam perjalanan yang terjadi cukup kuat bagian ban depan sebelah kanan mobil yang dikendarainya hingga api pun berkobar hebat.

"Tidak tahu karena apa, sampai saat dalam perjalanan ada ledakan yang suaranya cukup kuat, hingga api pun berkobar, lalu kami segera keluar dari mobil menyelamatkan bantuan warga," kata dia.

Dia menyatakan, walaupun mengalami kerugian hingga Rp850 juta atas harga mobil tersebut, tetapi tidak masalah. "Saya menganggap ini musibah beruntung kami sekeluarga selamat dan tidak ada korban lain," katanya menambahkan.

Pemadaman Mobil Sport Terbakar di Palembang

Setelah beberapa saat dari kejadian tersebut, petugas Kepolisian Sektor Ilir Barat 1 dan Pemadam Kebakaran Pos Merdeka tiba-tiba memberikan pertolongan.

Di mana satu unit mobil pemadam Pos Merdeka langsung bergerak menuju api ledakan mobil milik korban Oscar setibanya di lokasi, kemudian api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.50 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat 1 Palembang Iptu Apriansyah mengatakan tidak ada korban jiwa atau luka-luka atas ledakan mobil tersebut.

Evakuasi Mobil Sport Terbakar di Palembang

Kemudian, kata dia, bangkai mobil tersebut bakal dievakuasi menggunakan mobil derek Dinas Perhubungan Kota Palembang.

Ia memastikan petugas masih bersiaga di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas baik dari arah Jalan Bukit Besar - Jalan Palemeswara hingga normal karena tersendat akibat kematian mobil tersebut berada tepat di badan jalan.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.