Partai Demokrat Resmi Mendaftar Peserta Pemilu 2024 ke KPU RI, Pawai Iring-iringan Membawa Bendera
Anggota Partai Demokrat (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Partai Demokrat resmi mendaftarkan diri sebagai parpol peserta Pemilu 2024 pada. Partai Demokrat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jakarta, pada hari kelima pendaftaran, Jumat (5/8).

Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, tampak memimpin langsung pendaftaran dan tiba di depan gerbang Kantor KPU RI, sekitar pukul 13.30 WIB, dengan pawai iring-iringan jalan bersama dari Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat .

Ia Ditemani 34 Ketua DPD Partai Demokrat dan jumlah jajaran pengurus Partai Demokrat yang sebelumnya terlebih dahulu berkumpul di Kantor DPP Partai Demokrat.

Pawai Partai Demokrat Mendaftar Peserta Pemilu 2024

Pawai iring-iringan tampak dimeriahkan dengan yel-yel yang dari pengeras suara di atas mobil diputar terbuka dan Bendera Partai Demokrat yang dikibarkan rombongan.

Selain mobil bak terbuka, terlihat pula dua bus Partai Demokrat yang ikut mengiringi rombongan.

Adapun rombongan Partai Demokrat sendiri mulai tiba sekitar pukul 13.00 WIB di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta.

Pendaftaran Peserta Pemilu 2024

KPU membuka pendaftaran peserta Pemilu 2024 sejak tanggal 1 hingga 14 Agustus 2022. Adapun hingga Kamis (4/8) telah tercatat 11 partai politik yang telah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU RI.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.