Gratis! Operasi Katarak di Belitung Digelar Yayasan Kemala Bhayangkari Polri
Istri Kapolri Juliati Sigit Prabowo didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meninjau kegiatan sosial pengobatan gratis (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Layanan operasi katarak digelar di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, oleh Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) untuk membantu peningkatan kualitas kesehatan warga.

"Layanan operasi katarak gratis bagian dari kegiatan sosial untuk membantu meringankan masyarakat mendapatkan kesehatan," kata Istri Kapolri Juliati Sigit Prabowo sekaligus Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari di Belitung, Jumat.

Selain pemberian layanan operasi gratis kata Juliati yang juga ketua organisasi Bhayangkari mengatakan, pihaknya juga membuka layanan kesehatan gratis, khitanan massal dan penyaluran bantuan paket makanan sehat.

Target Menurunkan Prevalensi Stunting di Indonesia

Dikatakannya gerakan sosial bagi masyarakat Belitung kata dia, dalam rangka mendukung target nasional menurunkan prevalensi stunting hingga 14 persen pada tahun 2024 dari prevalensi stunting sebesar 27,67 persen di tahun 2019 lalu.

"Yayasan Kemala Bhayangkari berupaya di tengah masyarakat dengan memberikan perhatian melalui berbagai program kegiatan sosial kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Bantuan Sosial dari Yayasan Kemala Bhayangkari di Belitung

Menurutnya, Yayasan Kemala Bhayangkari menyalurkan bantuan pembangunan dan renovasi mandi cuci kakus (MCK) untuk masyarakat di desa Juru Seberang untuk menunjang fasilitas sanitasi serta bantuan paket makanan sehat untuk balita.

"Masyarakat masih sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk kembali bangkit dan membenahi aktivitas kehidupan yang sempat terhenti kurang lebih selama dua tahun akibat pandemi COVID-19," ujarnya.

Selama kunjungan kerja kata dia, dirinya bersama rombongan akan melakukan sesi Test Ride Tour of Kemala sebagai proses persiapan acara puncak Tour of Kemala di Belitung.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.