Pemkab Bangka Ajak Kolaborasi Mahasiswa KKN UGM Kembangkan Pariwisata
Bupati Bangka (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata digandeng oleh Pemkab Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk membantu mengembangkan sektor pariwisata.

"Kami akan menggandeng peran mahasiswa UGM yang sedang melaksanakan KKN dalam kegiatan ICO SEAT 2022 pada 20 sampai 23 Juli mendatang," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan peran mahasiswa UGM ini untuk membantu mengembangkan sektor pariwisata yang sudah mulai bangkit sejak terdampak pandemi COVID-19 selama dua tahun lebih.

"Kegiatan ICO SEAT 2022 dirangkai dengan kegiatan pariwisata lain seperti Bangka Expo yang merupakan kalender pariwisata diagendakan di hadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno," kata bupati.

Pengembangan Sektor Pariwisata Berkelanjutan

Pengembangan sektor pariwisata dengan menggelar sejumlah kegiatan termasuk memberikan ruang kreasi generasi muda merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam membangun sektor pariwisata yang berkelanjutan.

"Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang diunggulkan di Kabupaten Bangka karena potensi wisata alam yang indah, layak dikunjungi wisatawan," kata dia.

Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Bangka

Bupati mengatakan, pihaknya juga tengah berusaha maksimal mewujudkan pengembangan kawasan ekonomi khusus pariwisata guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional antara pariwisata dan perdagangan.

"Kami terus berusaha mewujudkan kawasan ekonomi khusus pariwisata yang sudah ditetapkan wilayah pengembangannya karena cukup penting mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis," kata bupati.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.